Nilai-nilai perkembangan dan pendidikan karakter bangsa
yang ditanamkan dan dikembangkan untuk anak-anak TK Islam dan KB Islam PELANGI ANAK Yogyakarta, antara lain :
1. Religius
2. Jujur
3. Toleransi
4. Disiplin
5. Kerja Keras
6. Kreatif
7. Inovatif
8. Mandiri
9. Demokratis
10. Rasa Ingin Tahu
11. Semangat Kebangsaan
12. Cinta Tanah Air
13. Menghargai Prestasi
14. Bersahabat / Komunikatif
15. Cinta Damai
16. Gemar Membaca
17. Peduli Lingkungan
18. Peduli Sosial
1. Religius
2. Jujur
3. Toleransi
4. Disiplin
5. Kerja Keras
6. Kreatif
7. Inovatif
8. Mandiri
9. Demokratis
10. Rasa Ingin Tahu
11. Semangat Kebangsaan
12. Cinta Tanah Air
13. Menghargai Prestasi
14. Bersahabat / Komunikatif
15. Cinta Damai
16. Gemar Membaca
17. Peduli Lingkungan
18. Peduli Sosial
19. Tanggung Jawab
20. Jiwa Kepemimpinan
Selain Kurikulum Penanaman Pendidikan Karakter Bangsa, juga diterapkan Kurikulum Penanaman Pendidikan Keluarga.
20. Jiwa Kepemimpinan
Pelaksanaan
pendidikan anak usia dini, kurikulum kami disesuaikan dengan tingkat
perkembangan dan kebutuhan anak dengan melihat potensi yang dimiliki
oleh masing-masing anak-anak, dengan menerapakan sistem pendidikan
berbasis Agama Islam, menyeimbangkan ilmu keahlian, ilmu keilmiahan,
memperkenalkan konsep pendidikan dasar dari segi iman dan taqwa, ilmu
pengetahuan dan teknologi, dengan memperhatikan tingkat kepentingan
materi yang diajarkan memang benar–benar diperlukan oleh anak-anak.
Materi yang diberikan menarik minat anak-anak dan memotivasi anak-anak agar mau mempelajari lebih lanjut.
Juga diterapkan pendidikan yang bertujuan untuk pembentukan karakter, pemahaman budaya, dan lingkungan, sehingga proses penerapan pendidikan sedini mungkin dapat diterapkan dan disatukan dengan nilai ajaran Agama Islam, serta pengembangan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik sebagai dasar dalam penyesuaian diri dengan lingkungannya.
Juga diterapkan pendidikan yang bertujuan untuk pembentukan karakter, pemahaman budaya, dan lingkungan, sehingga proses penerapan pendidikan sedini mungkin dapat diterapkan dan disatukan dengan nilai ajaran Agama Islam, serta pengembangan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik sebagai dasar dalam penyesuaian diri dengan lingkungannya.
Selain Kurikulum Penanaman Pendidikan Karakter Bangsa, juga diterapkan Kurikulum Penanaman Pendidikan Keluarga.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar